Monday 16 April 2018

Hari ke 3 - Jalan Jalan ke Hong Kong Dengan 2 Anak Kecil (Part 1)

Nah buat teman-teman yang kepingin tahu adventure kita di hari ke dua bisa lihat disini ya https://kurnilin.blogspot.co.id/2018/04/hari-ke-2-jakan-jalan-ke-hong-kong.html

Di hari ke tiga kita cukup ambisius nih ceritanya, rencana pagi pagi kita mau ke Ngong Ping dulu trus lanjut ke Ocean Park. Setelah sarapan yang super kenyang di hotel, kita mulai perjalanan kita dengan MTR dari Jordan Station menuju Tung Chung Station. Setelah sampai Tung Chung Station, teman-teman tinggal cari exit B, trus teman-teman jalan ke arah utara sekitar 3 menit menyebrangi area yang ada air mancurnya didepan Citygate Outlet. 

Tiket Ngong Ping sudah kita beli di Sunburst Adventure https://www.sunburstadventure.com/ , efisien banget caranya. Setelah transfer, etiket akan di email dan tinggal kita print. Saat sampai di Ngong Ping, antrian buat yang belum beli tiket lumayan panjang loh. Jadi mending teman-teman beli tiket dulu ya dari jauh-jauh hari.

Untuk tiket yang kita beli di Sunburst, termasuk di antrian Klook. Paling nunggu sekitar 10menit, tiket print-an kita ditukar dengan tiket Ngong Ping. Setelah itu kita bisa masuk ke antrian untuk naik cable car. Cable carnya sendiri ada dua tipe, tipe standard cable car  dan tipe crystal cable car. Tipe Crystal lebih mahal karena lebih spesial, dibawahnya ada kaca jadi teman-teman bisa melihat pemandangan ke bawah. Buat temen-temen yang khawatir kalau kacanya kotor jadi menggangu waktu melihat kebawah, gak usah worry karena ada aunty-aunty gitu yang tugasnya selalu ngelapin kacanya sehabis digunakan.

Foto didepan cable car




Untuk antrian naik cable car lumayan padat ya, mungkin sekitar setengah jam kita nunggu. Tapi worthed kok karena perjalanan cable carnya lumayan lama, sekitar 25menit dan kita bisa menikmati pemandangan Hong Kong yang indah 360 derajat didalam cable car. Satu cable car bisa terisi sekitar 8 orang. Oh ya, jangan lupa membawa kaca mata hitam ya teman-teman, soalnya silau banget mataharinya disana.

Foto dulu sama Jason dan Kayla

Sebelum ke The Big Budha, teman-teman harus melewati Ngong Ping Village. This is so excited, banyak toko-toko yang menjual oleh-oleh dan juga restoran untuk sekedar duduk-duduk santai.


Buat teman-teman yang beragama Budha akan sangat menikmati deh berbelanja disini, banyak pernak pernik yang berhubungan dengan agama Budha. Aku dan suamiku ada membeli Wishing Card, di Wishing Card kita menulis harapan-harapan kita trus kita gantung di Bodhi Wishing Shrine. Yah dengan harapan semua bisa tercapai, amin...

Jason dan Kayla lagi bergaya dan tetap ceria


Yeay...akhirnya bisa foto sekeluarga 

Buat Jason dan Kayla perjalanan ke Big Budha cukup mengasyikan, mereka sempet beli mainan juga di toko-toko ini. Supaya kita bisa ambil foto yang bagus di Big Budha, kita bisa naik tangga keatas, yah ambil positifnya sekalian buat olah raga setelah habis makan enak melulu selama jalan-jalan hehehe....Buat orang tua yang gak kuat naik keatas, jangan khawatir, disediakan tempat untuk duduk duduk dibawah. 

Aku naik kok sampai atas :) Walau sempat berhenti beberapa kali untuk ambil napas..



Setelah cukup puas melihat-lihat di Ngong Ping, kita lanjutkan perjalanan kita ke Ocean Park...Temen-temen baca terus ya pengalaman kita di Hari ke 3 - Jalan Jalan ke Hong Kong Dengan 2 Anak Kecil (Part 2)







No comments:

Post a Comment