Friday 13 April 2018

Hari ke 2- Jakan Jalan ke Hong Kong Dengan 2 Anak Kecil

Nah melanjutkan dari pengalaman sebelumnya https://kurnilin.blogspot.co.id/2018/04/jalan-jalan-ke-hong-kong-dengan-2-anak.html 

Pagi ini kita big breakfast dulu di hotel, Novotel Nathan Road. Enak-enak ada bubur, Brek, salad, sausage, bacon, roti..pokoke puas deh breakfastnya. Untungnya anak-anak bisa dapat free breakfast juga.

Breakfastnya puas dan kenyang banget

Hari ini kita menuju ke Disneyland naik MTR. Karena Novotel Nathan Road paling dekat dengan Jordan Station, jalan kaki paling cuma 5 menit. Dari situ kita naik Tsuen Wan Line, turun di  Li King Station dan lanjut naik Tung Chung Line, turun di Sunny Bay Station. Dari Sunny Bay naik MTR langsung ke Disneyland Resort. Perasaannya tuh seneng banget deh pas naik MTR ke Disneyland. Sebagian penumpang MTR sudah pakai pernak pernik Disney, kayak bando, kaos dan yang anak anak ada yang pakai princess dress.

Sempatin foto di MTR Disney, lucu ya kacanya bentuknya Mickey


Untuk tiket Disney, kita belinya di  Sunburst Adventure https://www.sunburstadventure.com/ Tiket dikirim ke email kita, dan tinggal kita print. Tiket ini bisa digunakan kapan saja, asal gak melebihi tanggal validity tiketnya. Nah enaknya, pas di Disney, tiket yang sudah kita print gak perlu dituker lagi, barcode di tiket di scan dan kita bisa langsung masuk.

Sebenarnya aku sudah pernah ke Disneyland Anaheim US dan Disneyland Tokyo, tapi tetep aja dateng kesini tetep bikin perasaan aku happy. Untuk Jason dan Kayla sendiri, ini pertama kalinya mereka ke Disney dan mereka bener bener seneng banget. 





Sekali sampai kita langsung lihat parade yang super meriah. Ada yang nari nari di jalan, ada yang naik mobil besar yang sudah dihias dengan macem macem disney theme. Untuk antrian permainan, 1 permainan bisa antri sekitar setengah jam bahkan bisa lebih. Kita pilih beberapa mainan yang bisa dimainin sama Jason dan Kayla seperti Fairy Tale Forest, Mickey's Philhar Magic, It's a Small World, dan Mystic Manor.



Jason dan Kayla bermain di It's a Small World

Ini adalah castle di It's a Small Word




Mystic Manor di malam hari

Di dalam Disney, kita bisa pakai fasilitas free wifi dan waktu pertama kali kita daftar untuk dapat free wifi ini, kita diminta masukkan email address, nah teman-teman jangan lupa cek email yang buat daftarin wifi-nya, karena Disney ada kasih kupon diskon sebesar $10HKD, lumayan kan buat belanja merchandise-nya. Hik hik..aku nyesel banget karena gak sempat cek email, pulang dihotel baru periksa email..Biarlah kebodohan aku gak terulang ke teman-teman, makannya aku share disini, hehehe...

Untuk makan siang dan makan malam, kita beli voucher dulu di klook.com , untuk voucher ini bisa memilih paket untuk anak kecil dan untuk orang dewasa. Penukarannya juga mudah, saat pertama masuk ke Disney mencari stand tempat penukaran voucher Klook, dan saat di restoran tinggal berikan voucher tersebut ke petugas Disney. Mereka sangat efisien dan cepat saat melayani customer. 

Foto di Tinkerbell


Untuk toilet sendiri, termasuk bersih dan banyak. Untuk Ibu-Ibu dengan bayi juga tak perlu khawatir, di toiletnya menyediakan tempat untuk mengganti popok, bahkan ada toilet yang menyediakan colokan buat yang ingin memompa asi dengan alat pompa elektrik.

Jason dan Kayla bahagia banget di Disney

Untuk yang suka pernak pernik disney, silahkan puas puasin deh belanja di tokonya. Asli barangnya tuh lucu-lucu banget. Oh iya, 1 tips, selain siapin kartu kredit hehehe...jangan lupa membawa kantong plastik, soalnya kalau belanja di Disney, kantong plastiknya akan di charge.

Lucu banget ya cup Duffynya..warna pink lohhh....

Nah yang ini cup Duffy warna coklat...Siapa coba yang bisa resist gak beli 







Love the ambiance in Disney so much

Makan eskrim dulu ya, teman teman. Bentuknya lucuuu banget ya

Hari ini kita puas sekali main di Disney Land, temen-temen baca lagi pengalaman kita di Hari ke 3 ke Ngong Ping dan Ocean Park ya https://kurnilin.blogspot.co.id/2018/04/hari-ke-3-jalan-jalan-ke-hong-kong.html

No comments:

Post a Comment