Tuesday 10 April 2018

Jalan Jalan Ke Hong Kong dengan 2 Anak Kecil

Hi...Perkenalkan namaku Linda. Hobi jalan-jalan tuh sepertinya udah mendarah daging deh..Hehehe Hampir setiap tahun aku dan suamiku pasti luangin waktu untuk jalan-jalan, dan akhirnya aku pikir kenapa gak aku share aja pengalaman ini ke temen-temen semua, siapa tahu bisa jadi referensi saat mau jalan-jalan juga.

Nah..kali ini perjalanannya spesial karena aku ngajak 2 anakku yang masih kecil, Jason, usia 8 tahun dan Kayla, usia 6 tahun. Tiket ke Hongkong sudah kita siapin dari tahun 2017 saat Cathay sedang ada harga promo, dan untungnya bisa dibeli online, jadi gak perlu antri. Aku paling males datang ke pameran yang musti antri cuman buat supaya dapet harga tiket murah. Masing-masing tiket aku beli cuman Rp3.160.000, naik CX loh...Good deal banget menurut aku.

Tripnya buat tanggal 17-20Maret 2018..I know...terlalu sebentar kan ya?? Habis mau gimana lagi ya, aku musti sesuain sama jadwal liburnya anak -anak. Dan karena aku pikir ini perjalanan jauh pertama kali buat mereka, aku spare 1 hari untuk mereka istirahat dulu di rumah sebelum masuk sekolah lagi di tanggal 22Maret.

Hari Pertama, 17Maret2018

Aku sama Jason lagi nunggu di bandara CGK

Oh ya tips naik pesawat sama anak-anak, bawain mainan yang paling mereka suka, kalau Jason dan Kayla kebetulan lagi suka mainan Takaratomi, jadi aku bawain mereka masing-masing satu, sogokan supaya anteng di pesawat hehehe.., aku juga selalu bawa buku tulis dan pensil warna karena Kayla hobby banget gambar. Ternyata selama di pesawat mereka anteng loh nonton movies anak-anak.

Kita tiba di bandara HKG jam 11an. Imigrasi sangat lancar,biarpun antriannya kayak uler..tapi cepet banget majunya. Salut buat orang-orang Hong Kong yang kerjanya cepet dan efisien. Ambil bagasi pun gak pake lama, cepet banget..

Keluar dari imigrasi, kita langsung beli tiket naik MTR Airport Express untuk ke City. Karena aku ber 4, ada harga spesial. Buat kamu-kamu yang gak bisa ngomong mandarin, don't worry...akupun gak bisa, banyak kok orang HongKong yang bisa bahasa Inggris. Perjalanan dari Airport ke City gak begitu lama, naik MTR enak gak pake macet. Mungkin sekitar 30menit saja kita sudah sampai di Station Tsing Yi.

Turun di Station Tsing Yi, kita harus beli tiket MTR yang berbeda, namanya Octopus Card. Kita harus taruh deposit $50HKD, dan isi minimum $50HKD, jadi total 1 kartu harganya $100HKD dan bisa kamu top up kalau gak cukup, dan hebatnya lagi Octopus Card bisa dipakai buat belanja juga loh. Untuk anak-anak harganya spesial, $75HKD saja.

Ini aku kasih link MTR yang bisa kamu ceki ceki dulu

Trip kali ini kita menginap di Novotel Nathan Road. Hotelnya strategis banget, banyak pertokoan dan deket sekali sama MTR Station, jalan kaki 5 menit sudah sampai station. Geret geret kopernya gak begitu menderita banget karena saking deketnya.

Suasa kamar kita di Novotel Nathan Road

Kamar mandinya bersih dan nyaman

Dan yang aku suka dari jalan jalan di Hong Kong , MTR nya sangat mudah dimengerti. Nah temen-temen juga bisa download aplikasi "MTR Mobile", ini sangat membantu banget karena aplikasi ini bisa kasih rekomendasi rute MTR apa, harus stop di station apa, Aplikasinya asli user friendly banget.

Karena kita adalah anggota Accor Group, sesampainya di hotel, kita dapet welcome drink di loungenya..Kita bebas pesen minuman apa aja selama bukan alkohol. Karena anak anak masih capek, kita sempetin istirahat dulu di kamar.

Setelah energi terkumpul, kita mulai perjalanan kita untuk keliling-keliling. Karena suami beli voucher dessert di klook.com, kita mau cobain dulu desssert Hong Kong, namanya Lucky Dessert. Menu yang kita pesen itu pancake durian dan es durian sago. Hm...biasa aja sih rasanya menurut aku.

Aku lagi mau menikmati Pancake Durian

Mari makan Pancake Durian...

Kalau yang ini Es Durian Sago

Setelah itu kita lanjut perjalanan ke Ngong Ping, ternyataaa....karena sudah kesorean, kita disuruh balik lagi besok saja karena cable carnya sudah tutup..Ya sudah deh, daripada tripnya mubasir, kita jalan jalan aja di taman, sambil menikmati udara yang sejuk yang gak pernah kita bisa dapet di Jakarta.

Aku dan Jason di taman

Oh ya..senengnya keluar dari  Tung Chung Station, ada Outlet, namanya Citygate Outlet. Disana jual sepatu sepatu Adidas, Puma, Skechers, Vans harga diskon, juga ada tas-tas branded seperti Michael Kors, Kate Spade, Coach. Sedangkan untuk kecantikan, ada The Body Shop, SK2, dan Sasa. Sasa itu semacam Watson, jual kosmetik dari macem macem merek. Lumayan lah bisa cuci mata dulu..

Dan dilantai B1 ada supermarket gede yang komplit, namanya Taste...Nah di supermarket ini kamu bisa cari produk-produk Hong Kong, Jepang, Korea dan Thailand. Disini kamu bisa sekalian belanja oleh-oleh juga loh saking komplitnya. Supermarket ini tutupnya sampai malem, jam 22:30pm, jadi bisa puas banget belanjanya.

Setelah puas berbelanja di supermarket, kita rencananya mau balik ke hotel untuk istirahat. Tapiii dasar mata, ngeliat ada Miniso dideket hotel dan masih buka pula, masuklah kita belanja sedikit pernak pernik lucu. Habis itu baru deh beneran balik ke hotel dengan kondisi tepar tapi hati berbunga bunga.

Temen-temen baca lagi ya pengalaman kita di hari ke dua.

1. AGEN TERBESAR DAN TERPERCAYA BOLAVITA(titik)WIN !